Perbaikan Jalan Jangga Toruan-Sibaruang Toba Serap Anggaran Rp3,5 Miliar

MC – Toba, – Pemerintah Kecamatan Lumbanjulu dan masyarakat setempat mengapresiasi perhatian Pemkab Toba dalam perbaikan ruas Jalan Jangga Toruan-Sibaruang di daerah tersebut.

Camat Lumbanjulu, Mangara Butarbutar, Kamis (9/9/2021) mengatakan bahwa, perbaikan jalan ini akan berdampak sangat besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di wilayahnya.

“Jalan ini akan tembus ke pinggiran Danau Toba sejauh 4 Kilometer lagi, usai tahap pekerjaan ini rampung. Kami berharap ke depannya agar juga menjadi perhatian Pemkab Toba, maupun pemerintah pusat melalui BPODT untuk merampungkannya hingga ke pantai Danau Toba. Sehingga sektor kepariwisataan dapat dihidupkan di daerah ini,” sebut Mangara Butarbutar.

Penyelenggaraan Perbaikan Jalan Jangga Toruan-Sibaruang Kabupaten Toba ini menyerap anggaran APBD Kabupaten Toba tahun 2021 melalui Dinas PUPR sebesar Rp3,5 miliar lebih.

“Besaran anggaran tersebut untuk pekerjaan pengaspalan sepanjang kurang lebih 110 meter, ditambah pekerjaan drainase, tembok penahan tanah dan gorong-gorong,” sebut Albert Simbolon selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Pihaknya berharap pekerjaan ini dapat rampung sesuai kontrak sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan akses tersebut.

“Untuk mendukung kelancaran aktivitas dalam menunjang perekonomian setempat. Capaian progres pekerjaan masih 25 persen,” katanya.