Pengurus Kormi Kabupaten Toba Dilantik Pemerintah

Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi kehadiranKomite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI) Kabupaten Toba dengan pengurus yang baru dilantik. Jajaran Pemkab Toba juga siap berkoordinasi dengan Kormi Toba .

Demikian sambutan Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak pada pelantikan pengurus Kormi Kabupaten Toba periode 2021-2026 di Pendopo Kantor Bupati Toba, Senin (5/4/2021)

Menurut Wabup Tonny, adalah waktu yang pas kehadiran Kormi saat ini di Kabupaten Toba.Karena hadir ditengah pengembangan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)..Karena Kormi memilik cabang yang berhubungan dengan pariwisata seperti atraksi mossak (Silat Batak) di cabang Perkumpulan olahraga tradisional Indonesia (Portina).

Wabup berharap pelantikan Kormi yang memiliki slogan Sehat, Bugar, Gembira ,Luar biasa ini jangan hanya sebagai sebatas seremonial saja.Namun harus bergerak bekerja memajukan cabang olahraga rekreasi yang ada. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Toba yaitu panca program dimana salah satu pariwisata.yang meriah dan berkat.

Disebutkan juga tentu ada tantangan bagi Kormi untuk pengembangan semua cabang, termasuk olah raga tradisional seperti mossak tersebut.

Tetapi yang pasti ,lanjutnya sumbangsih Kormi pasti ada bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Toba.Kepada Ketua Kormi Toba Frans Hendrik Tambunan dan pengurus yang baru dilantik disampaikan ucapan selamat dan semoga Kormi Toba jaya serta ikut mewujudkan Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar.

Selanjutnya ucapan selamat juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Toba Condrow Manurung. Pihaknya berharap Kormi ikut mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Toba. DPRD Toba juga mendukung Kormi Toba.Dipesankan juga agar tetap menerapkan protokol.kesehatan dalam setiap.kegiatan.

Sebelumnya Ketua Kormi Toba Frans Hendrik Tambunan menyebutkan pesannya agar pengurus dan anggota Kormi Toba yang baru dilantik agar berkomitmen memajukan organisasi ini sesuai aturan yang berlaku.
Disebutkannya Kormi akan berkontribusi mewujudkan masyarakat yang sehat bugar sekaligus meningkatkan minat wisatawan ke daerah ini melalui even yang digelar Kormi.

Agenda ke depan, akan digelar even Kormi di spot- spot wisata di Kabupaten Toba .Dimana hal ini yang akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Acara pelantikan berjalan dengan penerapan protokol kesehatan . Ketua Kormi Sumut diwakili Sekretaris Budi Syahputra melantik Kormi Toba yang menaungi 6 cabang olahraga kreasi yakni, Portina, Pergatsi, Aski, Asiapi, Fokbi dan Podsi. Ia menitipkan amanah memajukan Kormi ,kepada ketua Frans Hendrik Tambunan yang juga anggota DPRD Toba dan para pengurus lainnya.

Turut hadir perwakilan Forkopimda , sejumlah perwakilan OPD diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan ,dan undangan lainnya. (MC Toba)