Pemkab Toba Terima Audiensi Stikes Senior Medan

Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak, menerima audiensi perwakilan Sekolah Tinggi Kesehatan Senior Medan, Kamis 1 Juli 2021 bertempat di Ruang Staf Ahli Bupati Toba.

Wabup Tonny  menyambut kehadiran rombongan dengan sangat hangat dengan sedikit bercerita pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Medan.

Wabup Tonny sangat senang dengan kehadiran Perwakilan Stikes Senior medan yang mendukung peningkatan pendidikan anak-anak Muda Toba khususnya yang ingin belajar di bidang kesehatan.

Dengan adanya audiensi ini diharapkan ke depanya terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Toba dengan pihak Stikes Senior Medan dalam rangka meningkatkan Pendidikan ASN Kabupaten Toba yang bekerja di bidang Kesehatan untuk menciptakan SDM yang unggul.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 4 tahun 2019 tentang kebidanan yang menyebutkan ,  bahwa mulai 2025 praktik bidan mandiri hanya diperuntukkan bagi Bidan Berpendidikan Profesi, sedangkan bidan dengan kualifikasi pendidikan diploma hanya dapat menjalankan praktik di fasilitas kesehatan.

Selanjutnya dilakukan pemaparan tentang profil  Stikes Senior Medan oleh Suharni Sinaga, S.St, M. K.M pembantu Ketua 1.

Turut juga menghadiri Asisten Administrasi Umum , Parulian Siregar, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Darwin Sianipar, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Jerlin Sitorus. Ketua Stikes Senior Medan.  Herlina Simanjuntak, S.St. M.Kes