Pemkab Toba Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Porsea

Pemerintah Kabupaten Toba menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, 31 Desember 2021 lalu, di Desa Patane I, dan simpang tiga sigura-gura Kecamatan Porsea, Kamis (6/1/2022).

Bantuan yang diserahkan dari Pemkab Toba berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng, bubuk teh, sementara bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa paket sembako, pakaian, selimut, kain sarung, dan lain-lain.

Bupati Toba Poltak Sitorus berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir, memberikan semangat, dan memberikan optimisme.

Semoga hal ini tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang, lanjut Bupati, kiranya warga dapat menerima ini dengan sukacita.

“Songon nidokkon ni umpasa, jolo sian simalungun do inna asa sahat tu Medan, dao ma akka na lungun tu joloan ni ari on, roma akka na denggan. Mauliatema, Horas ma di hita sudena,” Sebut Bupati Poltak mengakhiri.

Perwakilan warga Desa Patane I mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati atas perhatian Pemkab Toba, untuk melihat dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Sebagian warga yang terdampak banjir belum terdata untuk menerima bantuan ini, namun Pemkab Toba berjanji akan memberikan bantuan kepada semua warga yang terkena banjir.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rajaipan Sinurat menyampaikan, pihaknya akan melanjutkan pendistribusian bantuan ini ke Desa atau Kecamatan lain yang terdampak banjir.

Turut hadir dalam pemberian bantuan ini, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak, Camat Porsea Robert Manurung, Perwakilan Kemensos, Kepala Desa, dan lainnya.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri