Pemkab Toba Ramah Tamah Dengan Veteran

Pemerintah Kabupaten Toba menggelar acara ramah tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Toba.

Acara ini adalah rangkaian menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Selasa (16/8/2022).

Ketua LVRI Kabupaten Toba, P. Tambunan dalam kata sambutannya mengatakan kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, bukan barang gratis atau hadiah dari bangsa penjajah, tetapi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan hasil dari perjuangan dengan mengorbankan tumpah darah dan air mata.

“Maka dari itu, hargai pengorbanan kami dan pejuang lainnya dalam memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Tambunan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Toba Poltak Sitorus dalam kata sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ramah tamah ini adalah untuk merenungkan kembali dan meneladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia serta memberikan pemahaman dan menanamkan semangat nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

“Dan dengan segala kerendahan hati saya sampaikan kepada bapak ibu para pejuang, bahwa generasi muda pada zaman ini sedang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan,” kata Bupati Poltak Sitorus

Dikatakannya lagi, bahwa dalam melanjutkan kemerdekaan tentu akan tetap mengacu pada landasan-landasan yang telah ditetapkan oleh para pendiri Republik dan pemimpin-pemimpin terdahulu. Tentu saja setiap zaman mengalami tantangannya sendiri, permasalahan datang dan pergi selalu ada dinamika dan perubahan. Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan, meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh bapak Ibu. Mudah-mudahan kami dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan.

“Tak lupa juga pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih serta Penghargaan yang setinggi tingginya kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, dan tokoh politik, atas karya dan pengabdiannya serta pengorbanan yang tiada ternilai demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Toba yang sama sama kita cintai ini,” ucap Bupati Poltak menambahkan

Selain itu, Bupati Poltak Sitorus kembali mengajak para undangan yang hadir untuk menggalakan program IP2 yaitu tanam dua kali panen dua kali. Pola penanaman dua kali ini bisa berupa padi-padi atau padi-jagung di lahan yang sama, dimana dengan program pemerintah ini diharapkan dapat menambah pendapatan masyarakat. Oleh karena itu kiranya pemerintah dan masyarakat harus saling bergandengan tangan mewujudkannya dengan cara bergotong royong.

Apresiasi perjuangan veteran juga disampaikan Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat.

Ia meyampaikan bahwa dalam memerdekakan republik ini tidak semudah seperti yang kita lihat. Dan sebagai genarasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan para veteran dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin,

“Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama meskipun dalam suasana kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia maju,” kata Kapolres Taufiq.

Turut hadir Gilbeth Sitindaon mewakili Kajari Toba Samosir, Ketua Pengadilan Negeri Balige Evelyne Napitupulu, Pabung Dandim 0210/TU,Kapten Inf. K Napitupulu, Ketua DPRD Toba Effendi S.P Napitupulu, para pejabat, pimpinan OPD, dan undangan lainnya.(MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri