Pemkab Toba Raih WTP 6 Kali Berturut-turut dari BPK RI

Pemerintah Kabupaten Toba Mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 Kali Berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016- 2021.

Mendapat opini WTP minimal 5 kali Berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah maka Pemkab Toba menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan PLT.Kadis Kominfo Kabupaten Toba,Sesmon TB Butarbutar, pada Jumat (4/11/2022).

Sesmon menerangkan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah dan satuan kerja selaku UAPPA-W yang telah melakukan langkah-langkah nyata dalam rangka meningkatkan kualitas laporan keuangannya.

Penyerahan penghargaan dilakukan bertepatan dengan acara Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran-Wilayah (UAPPA-W), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, pada hari Kamis, 3 November 2022.

Tanda penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Heru Pudyo Nugroho, kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus, mewakili Pemerintah Kabupaten Toba.

Atas prestasi ini, Pemkab Toba akan mendapatkan Dana Insentif Fiskal 2023 Kabupaten Toba sebesar Rp 11.129.595.000.

Pada kesempatan ini, diserahkan juga penghargaan bagi Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran-Wilayah (UAPPA-W) di wilayah Sumatera Utara.

Atas penghargaan yang diraih Kabupaten Toba tersebut, Bupati Poltak Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia dan berharap agar penghargaan yang baru diraih dapat memotivasi seluruh jajarannya untuk mempunyai tekad dan komitmen yang lebih, agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Toba menjadi semakin baik.

Atas penghargaan ini, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Toba. Ia mengajak menjadikan penghargaan ini sebagai pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Poltak juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya, khususnya yang telah bersusah payah memberikan laporan kinerja mereka, karena capaian WTP itu sendiri merupakan berkat kerja semua, baik itu pimpinan, OPD, dan seluruh staf yang ada di Pemkab Toba.

Bupati Poltak Sitorus berharap mudah-mudahan ini akan menambah komitmen Pemkab Toba untuk bekerja lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat Toba.

Turut hadir bersama Bupati, Kepala BPKAD Fernando Samosir dan Kabag Prokopim Try Sutrisno P.Samosir. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri