Pemkab Toba Peroleh Penghargaan Cakupan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tertinggi Nasional

Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) memperoleh penghargaan dalam kategori kabupaten yang telah mencapai target cakupan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahap 1 meliputi Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (di luar Pulau Jawa-Bali).

Penghargaan tersebut diberikan Dirjen Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan kepada Pemkab Toba yang diterima Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten Toba, dr.Juliwan Hutapea didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kab. Toba, Mangapul Pardede, SKM, MKM pada Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan BIAN tahap I dan Persiapan tahap II di El Royale Hotel Jogyakarta Malioboro, Jogyakarta, (19-23/7/2022)

5 kabupaten/ kota mencapai minimal target nasional 95%, dan Kabupaten Toba mencapai 102,3% sebagai yang tertinggi di Sumut dan nasional dari 400 kabupaten/kota.

Menurut laporan Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten Toba, dr.Juliwan Hutapea bahwa sasaran imunisasi campak Rubella sebanyak 51.460 dan yang terlaksana melebih target mencapai 52.693 atau 102,3 %.

Disebutkan juga rencana percepatan imunisasi Kejar melalui identifikasi sasaran dan “sweeping”,integrasi kegiatan Bulan Vitamin A dan integrasi pembagian obat cacing.

Ia menambahkan bahwa selama pelaksanaan BIAN didapat dukungan dari Ketua TP. PKK Kabupaten Toba, Ny. Rita Marlina Sitinjak bersama Tim BIAN, Tokoh Agama, TNI/ POLRI, perangkat daerah yang memonitor secara kunjungan langsung. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri