Pemkab Toba Hadiri Tahun Kesehatian, Pesta Gotilon dan HUT ke- 59 Gereja HKBP Resor Silaen.

Pemerintah Kabupaten Toba menyampaikan ucapan selamat merayakan puncak Tahun Kesehatian, Pesta Gotilon (Pesta syukur memberikan sedikit hasil panen kepada gereja) dan Hari Ulang Tahun ke- 59 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resor Silaen.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Toba,Tonny M. Simanjuntak seusai ibadah, kepada jemaat, penatua dan pendeta Gereja HKBP Resor Silaen, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Minggu (25/9/2022).

Sebelumnya Wabup Tonny menyampaikan salam dari Bupati Toba, Poltak Sitorus yang masih dalam perjalanan pulang seusai melaksanakan tugas ke luar kota.

Menurut Wabup Tonny, dengan tiga perayaan yaitu Tahun Kesehatian HKBP, HUT ke- 59 Gereja HKBP Resor Silaen dan Pesta Gotilon yang sekaligus dilaksanakan warga jemaat HKBP Resor Silaen ini diharapkan menjadi berlipat ganda berkat-Nya yang diterima jemaat.

Khusus pesta Gotilon, lanjutnya adalah pesta syukur atas berkat yang kita terima lalu manggotil (memberikan sedikit) untuk persembahan kepada gereja.

“Jadi kita bersuka cita. Di kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Toba berharap semua buah pekerjaan yang dilakukan jemaat, semuanya berhasil,” kata Wabup Tonny.

Ia pun menutup dengan menyampaikan umpasa Bahasa Batak yang berarti penyampaian harapan dan doa berhasil dalam segala pekerjaan, “Sinuan hariara bahen partungkoan di tonga ni huta. Sinur ma napinahan tugabena naniula.”

Sebelumnya digelar acara kebaktian dengan pengkhotbah Pdt P.Simanullang, Sth (Pendeta Resor).

Tampak hadir dua anggota DPRD Kabupaten Toba asal daerah Silaen yaitu Hendra Silaen dan Tua Parasian Silaen.

Wabup Tonny hadir di acara ini didampingi Sekdakab Augus Sitorus, Camat Silaen Moses Simanjuntak, Asisten Pemerintahan, Asisten Adm Umum, Kepala Dinas Pertanian, Kadis Ketapang, Kepala Bappelitbangda, Plt Tarukim, Plt BKDSDM, Plt.Kasatpol PP, Kabid PUTR, Kabag Perencanaan Keuangan, Kabid PIKP Dinas Kominfo dan lainnya. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri