Pemkab Toba Hadiri Pesta Peresmian Persiapan HKBP Resor Sitoluama

Pemerintah Kabupaten Toba akan membantu terkait hal-hal Persiapan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resor Sitoluama. Karena dalam persiapan resor ini akan ada pembangunan atau renovasi rumah pendeta dan guru huria.

Hal ini disebutkan Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam kata sambutannya pada Pesta Peresmian Persiapan HKBP Resor Sitoluama di Gereja HKBP Lumban Haria Sitoluama, Resor Laguboti di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Minggu,12Juni 2022.

Menurut Bupati Poltak Sitorus, hal-hal yang diperlukan bisa juga dilakukan secara bersama-sama dengan bergotong royong.

Selanjutnya, dikatakan pemerintah dan gereja harus bekerja sama. Dicontohkannya peranan gereja melalui pembinaan anak-anak sekolah minggu dan remaja berarti telah ikut membantu program pemerintah untuk pencapaian sumber daya manusia yang andal.

Sementara Ketua Umum Panitia St.Alfred Silalahi menyampaikan bahwa sejak tahun 2019 sudah dilakukan persiapan resor ini, namun baru terlaksana hari ini. Diharapkan tahun depan 2023 di bulan Oktober sebelum Sinode, gereja ini sudah resmi jadi resor.

Sejalan dengan itu maka akan ada pembangunan/renovasi rumah guru huria, rumah pendeta, dan kantor, dengan perkiraan biaya sekitar Rp.600 Juta.

Sebelumnya digelar ibadah syukur, dengan khotbah dari Praeses Distrik IV Toba, Pdt. Juslon Pasaribu, M.Th.

Dirangkai juga dengan pengukuhan Pdt Ervina Sinaga, S.Th sebagai Pendeta Persiapan HKBP Resor Sitoluama. Resor ini memiliki pagaran yaitu Pos Parmingguan Puttumanda.

Turut hadir Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak, Ketua PKK Kabupaten Toba Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus dan Ketua 1 PKK Kabupaten Toba Ny. Erna Grace Tonny M.Simanjuntak, Pj.Sekdakab Toba, Augus Sitorus bersama isteri, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Plt. Asisten Pemerintahan, Plt. Asisten Administrasi Umum. Plt. Ka. Bapelitbangda, Plt. Kadis Kominfo, Plt. Kadis Pariwisata, Plt.Kadis PUTR, Plt. Kadis PRKP, Plt. Kasatpol PP, Kabag PBJ, Kabag Pembangunan, dan Kabag Kesra, Staf Bagian Protokol. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri