Pemkab Toba Gelar Bimtek dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik

MC – Toba, – Diharapkan nantinya para pelaku usaha dapat memahami ketentuan penanaman modal dan teknis perizinan berusaha

Sehingga perizinan yang dimiliki telah memiliki ketentuan perizinan berusaha atau sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Bupati Toba yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murphy O. Sitorus dalam sambutannya saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi kemudahan berusaha terintegrasi secara elektronik, berbasis Resiko Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Bimtek Cara Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Perizinan tahun 2021 di Convention Hall Restoran Sinar Minang, Balige, Kabupaten Toba, Senin (27/9/2021).

Sekda Murphy menyebutkan Pemkab Toba mengajak semua peserta untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Dengan harapan para pelaku usaha semakin memahami dan mampu melakukan perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik dalam pelaksanaan kegiatan usahanya, serta pencapaian pelaporan kegiatan penanaman modal secara terintegrasi,” sebutnya.

Ada beberapa sasaran peningkatan capaian terkait pelaksanaan bimtek dan sosialisasi ini.Yakni, meningkatnya realisasi investasi penanaman modal, jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan berusaha, pelaporan kegiatan penanaman modal pelaku usaha, dan peningkatan kualitas fasilitas penyelesaian permasalahan pelaku usaha dalam merealisasikan investasinya.

“Sehingga melalui bimtek ini juga dapat mendorong terwujudnya visi dan misi Bupati dan Wabup yakni Toba Unggul dan Bersinar,” sebut Sekda Murphy di hadapan 16 pelaku usaha.

Bupati Toba yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murphy O. Sitorus membuka secara resmi

Sebelumnya, Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPPTSP Kabupaten Toba Hendry Rudi Jaya Sibarani, SE selaku panitia melaporkan materi bimtek, jumlah peserta dan anggaran pembiayaan kegiatan, yang akan berlangsung selama 4 hari hingga Jumat 30 September 2021 mendatang yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Setdakab Toba Parulian Siregar, Kadis Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Toba Reguel Sitorus, sejumlah oimpinan OPD dan para peserta bimtek.