Pemkab Toba Gelar Bimtek Aplikasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

MC – Toba, – .Pemerintah Kabupaten Toba menggelar pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Aula SMA Unggul Del, Laguboti, Kamis (30/9/2021).

Bimtek ini diikuti oleh 60 peserta dari setiap perwakilan OPD se-Kabupaten Toba.

Mewakili Bupati Toba,Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar membacakan sambutan Bupati Toba yang sangat mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya bimbingan teknis aplikasi  LPPD Kabupaten Toba

“Mengingat sangat pentingnya kegiatan ini maka kami meminta kepada seluruh peserta bimtek ini agar mengikuti bimbingan teknis ini sampai selesai sehingga penyusunan LPPD kabupaten Toba dapat dilakukan tepat waktu,” sebut Bupati Toba dalam sambutannya.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan proses penyusunan LPPD Kabupaten Toba pada tahun 2022 mendatang.

Di era digitalisasi yang semakin cepat dan maju diharapkan dan dituntut untuk membuat layanan atau inovasi pelaksanaan pekerjaan secara online dan efisien.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Toba, Lahsa J .Simanullang bersama dengan tim melakukan simulasi penggunaan aplikasi LPPD kepada seluruh peserta bimtek aplikasi yang hadir.

Aplikasi LPPD ini dibangun oleh Diskominfo Toba yang bekerjasama dengan Bagian Pemerintahan Setdakab Toba.

Salah seorang peserta Rani Sitorus dari Dinas Lingkungan Hidup Toba menyambut baik bimtek ini.

Ia merasa terbantu dengan adanya aplikasi LPPD karena sudah memiliki back up data kalau hilang dan tidak perlu bolak balik mengantar berkas atau dokumen ke Bagian Tata pemerintahan (Tapem).

“Untuk aplikasinya cukup mudah untuk digunakan,” sebut Rani Sitorus.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Toba, Lalo Hartono Simanjuntak dan pejabat lainnya. Acara Bimtek ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.