Pemkab Toba dan BAZNAS Serahkan Bantuan Guru Madrasah dan Berkat Ramadan

Bupati Toba Poltak Sitorus secara simbolik menyerahkan Bantuan Peduli Mustahik (Orang-Orang yang berhak menerima zakat) dan Guru Madrasah di Aula Panti Asuhan Yayasan M.Yasin Balige, Jumat (23/04/21).

Bantuan ini disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) melalui BAZNAS Toba.

Ketua Baznas Provinsi Sumut ,Haris Fadilah dalam sambutannya menyampaikan BAZNAS merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah.

Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama Baznas bersama Pemerintah untuk meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu.

” Dengan zakat kita dukung program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, peningkatan mutu sumber daya manusia, serta daya saing umat,”sebut Haris

Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa program bantuan Ini patut disyukuri oleh siapa saja yang menerimanya, terlebih ditengah kondusi ekonomi yang sulit saat ini oleh karena pandemi Covid-19.

“Walaupun nilainya tidak seberapa namun bantuan yang diserahkan mudah-mudahan mampu untuk membantu ekonomi saudara- saudara yang membutuhkan ditengah kondisi sulit saat ini,” sebutBupati Poltak

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan perhatian BAZNAS provinsi melalui BAZNAS Toba karena ikut ambil bagian dalam upaya membantu perekonomian rakyat melalui zakat dan diharapkan melalui zakat juga dapat membantu mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Bentuk bantuan yang diserahkan pada kesempatan kali ini berupa uang Tunai sebesar Rp. 300.000 dan beras 10 Kg dengan nominal total Rp. 400.000. untuk tiap penerima bantuan.(MC Toba/Hms)