Pemkab Toba Apresiasi Ziarah Wisata Op.Mallogon Simanjuntak se-Jabodetabek ke Desa wisata Lintong Nihuta

Pemerintah Kabupaten Toba menyambut baik dan berharap semua perantau ikut mendukung dan mendorong masyarakat setempat agar menyukseskan gerakan Indeks Pertanaman dua kali (IP2)-tanam dua kali panen dua kali dan menggalang dana bea siswa berprestasi namun berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Hal ini dikemukakan Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak dalam kata sambutannya acara ziarah wisata Keluarga besar Pomparan Op.Mallogon Simanjuntak (keturunan Mallogon Simanjuntak) se- Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang digelar di desa wisata, Hariara Punsu, Bukit Singgolom, Desa Lintongnihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Rabu (24/8/2022).

Bupati Poltak Sitorus secara khusus juga menyampaikan rasa bangga karena diantara peziarah ada Tumpak Haposan Simanjuntak yang pernah menduduki jabatan Irjen Kemendagri RI. Kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik.

Disebutkan juga lokasi makam leluhur Tumpak Haposan Simanjuntak ini sangat indah. Lokasi dengan pemandangan indah ke Danau Toba ini, sudah pernah dikunjungi Raja dan Ratu Belanda.

Ia pun berharap para perantau tetap memiliki rasa persatuan dan memberikan perhatian agar turut membangun daerah ini.

Sebelumnya Tumpak Haposan Simanjuntak dalam kata sambutannya mengatakan acara yang digelar ini sudah dibahas dan dipersiapkan sekitar bulan Mei 2022 lalu. Ziarah wisata ini sembari perbaikan tambak (makam) Op.Mallogon Simanjuntak.

Ia menambahkan kunjungan wisata ziarah ini juga untuk mempererat persaudaraan, persatuan antar sesama keturunannya baik yang di perantauan dan di bona pasogit (kampung halaman) Desa Lintong Nihuta.

Ia pun menitipkan pesan dan harapan kepada Pemerintah Kabupaten Toba agar memperhatikan, menata, membenahi daerah wisata yang indah ini.

Saat ini di lokasi ada beberapa berdiri warung-warung yang dinilai bakal mengganggu keindahan lokasi.

Diperoleh keterangan, Pomparan Op.Mallogon Simanjuntak se-Jabodetabek ada sekitar 600 KK, sementara yang hadir berjumlah 20-an KK.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat, mantan Camat Tampahan Arifin Simanjuntak, dan undangan lainnya.

Turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, Plt.Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Kabid PIKP Dinas Kominfo Rikardo Simamora, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri