Pasien Covid -19 Di Toba Bertambah 26, Pasien Meninggal 4 Kasus

MC – Toba, – Memasuki bulan Agustus 2021, sebaran infeksi Covid-19 di Kabupaten Toba berdasarkan update per 2 Agustus 2021, sudah menembus 1.762 setelah hari ini bertambah warga terinfeksi baru sebanyak 26 pasien dan 4 kasus pasien meninggal.

Demikian disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Toba ,Lalo Hartono Simanjuntak,Senin (2/8/2021).

Menurut Lalo, dengan kondisi tersebut sehingga jumlah pasien dalam perawatan menjadi 689 pasien, 1.005 pasien sembuh dan pasien meninggal dunia sebanyak 68 kasus.

Ke -26 pasien yang terkonfirmasi baru, berada di Kecamatan Balige sebanyak 12 pasien, di Habinsaran 5 pasien, di Parmaksian 3 pasien dann di Laguboti sebanyak 1 pasien.Sementara di Kecamatan Ajibata dan Porsea, masing-masing sebanyak 2 pasien.

Sementara itu, kasus pasien meninggal dinyatakan 4 kasus, masing-masing dari Kecamatan Porsea 3 kasus dan dari Silaen 1 kasus, sementara jumlah warga yang sedang kontak erat dengan pasien aktif terdapat sebanyak 896 orang.

Dengan kondisi sebaran Covid-19 yang masih terus menaik, masyarakar diimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran Covid-19 , dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi PPKM.

Lalo Hartono yang juga Kadis Kominfo Toba tetap mengimbau agar setiap orang selalulah memakai masker jika keluar rumah- jika ada urusan yang sangat penting, rajin mencuci tangan, menjaga jarak untuk mengantisipasi kontak dengan orang lain,hindari kerumunan dan kurangi mobilitas.

Di samping itu, mari bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon agar Covid-19 dienyahkan dari muka bumi.

“Demikian juga saudara-saudara kita yang sedang menjalani perawatan dapat segera sembuh, sehingga kita dapat beraktifitas normal di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Lalo Hartono.