Ops Yustisi, Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Toba

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba, Tim Satgas Covid -19 kembali menggelar kegiatan operasi Yustisi Tahun 2022, bertepatan dengan pasar tumpah, pasar tradisional Balige, Jumat (21/13/2022).

Diketahui saat ini ada 1 orang warga Kecamatan Balige yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, tim yang terdiri dari POLRI (9 personel), TNI (2), IPDN (10), Satpol PP (23) ,Dishub (4) melaksanakan apel di Mapolsek Balige dipimpin Kapolsek Balige AKP. Agus Salim Siagian.

Operasi dimulai di pusat kota Balige, tepatnya Bundaran Kota Balige hingga ke Kantor Camat Balige.

Tampak anggota Tim memberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu mereka juga membagikan masker dan sanitizer kepada warga secara gratis.

Ada sekitar 20 warga yang kedapatan tidak memakai masker. Kepada mereka diberikan masker, selanjutnya disuluh tentang prokes.

Kapolsek Agus Salim Siagian didampingi Kasatpol PP J. Broztito Sianipar menyebutkan, dengan kehadiran POLRI bersama dengan unsur komponen lainnya dalam tim bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat.

Sehingga diharapkan masyarakat tersebut patuh terhadap aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (M3 : Memakai masker, menjaga jarak ditempat keramaian dan mencuci tangan sesering mungkin).

Selanjutnya, terciptanya masyarakat yang sehat, aman dan kondusif. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri