Operasi Yustisi Prokes Covid-19 Di Toba Berjalan Intens

MC – Toba,  – Satgas Covid-19 Kabupaten Toba secara berkesinambungan dan intens menggelar Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Hari ini Satgas yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara melakukan pengawasan dilaksanakan  di lokasi Bundaran Balige.

Selain pengawasan kepada masyarakat yang melintas, juga memonitor warung-warung di seputaran kota Balige, memastikan dan mengedukasi warga memakai masker.

“Iya, selain pengawasan di hari-hari pekan, secara berkala dan intens, kami juga melakukan operasi yustisi dihari biasa, guna mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan prokes. Terutama memakai masker saat keluar rumah,” sebut Kanit Binmas Polsek Balige Iptu Marlen Sitanggang, disela-sela kegiatan, Rabu (8/9/2021).

“Kami mengimbau seluruh masyarakat Toba agar bersama-sama peduli untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan prokes yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” sambung Iptu Marlen.

Dalam operasi hari ini, masih ada saja beberapa warga yang melintas tidak memakai masker.

Salah satunya Linda Boru Silalahi warga Balige.Ia mengaku sedang buru buru.Selanjutnya petugas memberikannya masker sembari diingatkan agar membiasakan diri memakai masker jika keluar rumah.

Tampak Linda mengangguk atas imbauan petugas.

Kini kondisi sebaran Covid di Toba per Selasa, 7 September 2021 tercatat total 2.336 kasus dengan rincian; 2.111 pasien sembuh, 120 pasien aktif dalam perawatan dan 105 kasus pasien meninggal, ditambah 125 warga sedang kontak erat dengan pasien aktif dalam pantauan petugas Satgas.