Operasi Yustisi dan Pos Penyekatan PPKM Mikro Di Perbatasan Kabupaten Toba

MC – Toba, – Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Polres Toba melaksanakan Operasi Yustisi dan Operasi penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Mikro di wilayah perbatasan Kabupaten Toba dengan Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di Desa Longat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Senin (9/8/2021).

Kasubbag Humas Polres Toba IPTU B.Samosir menyebutkan bahwa sebelum operasi digelar, personil Polres Toba dan instansi melaksanakan apel kesiapan pelaksanaan tugas personel.

Personel yang melaksanakan tugas terdiri dari 5 orang polisi, 2 orang Satpol PP, 2 orang Dinkes, dan 2 orang Dishub.

Selanjutnya personel memeriksa mobil yang hendak melintas dari arah Tarutung menuju Kota Medan.

Mereka juga memeriksa mobil penumpang yang melintas yang hendak berpesta ke wilayah Kabupaten Toba. Jika ditemukan akan disuruh putar balik. Selanjutnya personel juga melaksanakan operasi yustisi.

“Dalam operasi tersebut, dilakukan tindakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan dan pemberian masker kepada masyarakat,” sebut Kasubbag Humas Polres Toba.

Polres Toba berharap seluruh masyarakat agar mematuhi aturan-aturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah baik pusat sampai dengan daerah yang semuanya untuk melindungi setiap orang dari Covid -19.

Diimbau juga agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu mari pakai masker, menjaga jarak ,hindari kerumunan , sering cuci tangan, dan tetap di rumah.