Menciptakan Wisata Berkah dan Meriah di Kabupaten Toba

Dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Toba yang membawa konsep pariwisata Berkah dan meriah, Bupati Toba, Poltak Sitorus meninjau rencana pembukaan dan perbaikan akses jalan dari desa Meat menuju perbatasan Desa Muara Rabu 07 Maret 2021.

Pembukaan akses jalan ini diyakini Bupati Toba akan mempermudah akses wisatawan untuk masuk ke daerah wisata di Desa meat.
Desa meat merupakan salah satu desa yang menjadi prioritas pengembangan pariwiaata di Kabupaten Toba.

Sebelum melakukan kunjungan ke dusun Sitanggor, Bupati Toba terlebih dahulu meninjau dermaga Meat. Dilokasi Bupati melihat hasil pembangunan dermaga yang nanti akan digunakan sebagai akses transportasi danau.

Bupati yang didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, James Silaban dan Kepala Dinas Pariwisata, Jan Piter Silalahi, Kepala Dinas PMDPPA l, Henry Silalahi dan PLT Kadis PU, Sikkat Sitompul, berkomitmen akan mengupayakan percepatan pembangunan di Desa Meat.

Untuk menciptakan sebuah Kenangan yang melekat pada Wisatawan, Bupati mengajak seluruh masyarakat pelaku UMKM dan Pengerajin untuk berlomba-lomba membuat hasil kerajinan yang menarik dan unggul.

” Pembangunan pariwisata, masyarakan harus menyediakan tempat bagi wisatawan untuk untuk membeli oleh oleholeh, sovenir dan makanan ringan, karena ini merupakan hal yang diperlukan oleh wisatawan ” Kata Poltak.

Bupati juga mendorong agar masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam mengolah kerajinan ulos. Bupati juga mengharapkan kerajian ulos dapat dikreasikan dalam bentuk topi, tas, stola dan berbagai bentuk kerajian lainnya.

” Ulos harus kita jadikan produk yang disukai oleh orang yang bukan bersuku batak, saya mendorong agar kita semua agar mampu mengikuti digitalisasi UMKM. Yang mana kita harus memasarkan produk kita secara online dan di beli oleh penduduk di luar Toba.” Kata Poltak mengahiri.

Kepala Desa Meat, Janri Simanjuntak, menyambut baik pembanguan desa wisata dan pembukaan akses jalan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba.