Lima Anggota DPRD Toba Berkinerja Baik Survei LSN

MC – Toba, – Lembaga Survei Nusantara (LSN) melakukan survei kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba periode 2019 – 2024. Dari hasil survei ini, ada 5 orang anggota dewan yang berkinerja baik.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nusantara Humuntal Rajagukguk menyampaikan, survei dilaksanakan di 16 kecamatan  yang terbagi menjadi 5 daerah pemilihan (Dapil).

Waktu dilaksanakan selama 4 hari yakni 3 – 6 Agustus 202. Metode dengan mewawancarai para tokoh masyarakat, politik, budaya, agama, pendidikan dan insan pers, masing – masing 50 responden per kecamatan.

“5 anggota DPRD Toba berkinerja baik menurut pendapat masyarakat. Dapil I Boy Antony Simangunsong ( Nasdem). Dapil II Candrow Manurung SH ( Nasdem), Dapil III Effendi S Panangian Napitupulu SE (Golkar). Dapil IV Yunior Frans Hariadi Hutapea ( PDI P ) dan Dapil V Binsar Gultom ( Perindo), ” sebut Humuntal Rajagukguk di Balige, Sabtu (7/8/2021).

LSN dalam melaksanakan survei kinerja ini selalu mengedepankan Independensi dan profesionalitas. Dalam melaksanakan survei kinerja ini juga LSN tidak dapat di intervensi oleh siapapun juga dan LSN tidak mempunyai kepentingan politik di Kabupaten Toba.

“Sebagai Lembaga nirlaba, LSN mempunyai misi untuk memberikan pendidikan politik kepada rakyat agar mereka cerdas dalam memilih wakilnya di waktu yang akan datang sekaligus sosial kontrol terhadap 30 anggota DPRD Kabupaten Toba periode 2019-2024,” paparnya.

Kepada yang masuk survei, pesan Humuntal, jangan berbangga hati sebab masih ada waktu 3 tahun lagi untuk bekerja dan bagi anggota DPRD yang tidak masuk survei agar lebih meningkatkan kinerjanya di parlemen maupun di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Toba.