Kunker ke Toba, Menkomarvest Tinjau Rencana Lokasi Boat Race F1H20

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara Selasa (19/07/22), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan bersama rombongan meninjau beberapa lokasi.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Bandara Sibisa di Kecamatan Ajibata.

Dari Ajibata, Menko bersama rombongan bertolak ke Balige untuk meninjau lokasi rencana pelaksanaan ajang Boat Race F1 H2O yang disambut oleh Bupati Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak.

Saat meninjau rencana lokasi F1H2O, Menko memberikan beberapa arahan terkait persiapan Toba sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang F1H2O yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 mendatang. Terutama dalam hal penataan lingkungan sekitar lokasi, yang letaknya berada di sekitar Pelabuhan Muliaraja di jalan Bukit Barisan Balige.

Selanjutnya, Menko dan rombongan meninjau pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, dan Bank Sampa Tarhilala di Desa Tambunan.

Pada kesempatan ini, Bupati Poltak Sitorus menjelaskan bahwa Bank Sampah Tarhilala telah melakukan bazar, dimana masyarakat dapat menukarkan sampahnya menjadi bahan sembako.

Menanggapi hal tersebut, Menko menyampaikan apresiasi, bahkan menginstruksikan kepada BPODT agar menerapkan hal yang sama di Parapat dan daerah lain.

Selanjutnya Menko menuju Institut Teknologi Del di Desa Sitoluama, Laguboti untuk selanjutnya mengikuti rapat bersama tim Kemenko Marinvest dan BPODT.

Tampak hadir Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, dan Bupati Pakpak Bharat, Franc Tumanggor. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri