Koramil 17 / Balige Gelar Komunikasi Sosial Pencegahan Covid-19

MC – Toba, – Koramil 17 /0210 TU Balige melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) tentang protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan perangkat desa di Desa Longat, Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Selasa (12/10/2021).

Komsos tersebut dilaksanakan Babinsa Koramil 17 / Balige Sertu S.Silitonga bertujuan untuk membantu masyarakat, sehingga diharapkan mampu menekan dan memutus mata rantai penularan Covid -19 yang dialami oleh masyarakat.

Selain itu juga membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah serta peran aparatur pemerintah desa tersebut

“Kita mengajak seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga dan memutus rantai Covid-19,” sebut Babinsa Sertu S.Silitonga.

Ia juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan prokes saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Warga ,agar selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” sebutnya.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 17 / Balige Kapten Arh.Poltak Pardede mengatakan, Komsos merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas dalam membina warga di wilayah Babinsa bertugas.

Menurut Danramil Poltak Pardede bahwa dengan bertatap muka langsung dengan semua elemen masyarakat, Babinsa selalu memantau wilayah desa binaannya.

Maka akan diketahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, peran Babinsa dalam memberikan imbauan akan pentingnya protokol kesehatan sangatlah krusial.

“Wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19,” katanya.