Ketua DPRD Toba Perkenalkan Hasil Karya Penyandang Disabilitas Topi Blankon Batak

MC – Toba, – Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi P Napitupulu memperkenalkan hasil karya kaum disabilitas Yayasan Cahaya Bersama Rakyat (YCBR) di Kecamatan Siantar Narumonda berupa topi blankon bernuansa ‘Batak’ diharapkan bisa menjadi oleh-oleh produk unggulan di daerah itu.

“Saudara kita dari kaum disabilitas yang tergabung dalam Yayasan Cahaya Bersama Rakyat telah menghasilkan sebuah produk berupa blankon dengan motif ‘Batak’ cukup bagus untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk wisatawan,” ujar Ketua DPRD Toba, Effendi P Napitupulu, Kamis (19/8/2021) di Gedung Paripurna DPRD Toba.

Effendi P Napitupulu mengatakan, dukungan bagi kaum disabilitas terkhusus yang sudah menunjukan hasil karya berupa satu hasil karya berupa blankon sangat dibutuhkan karena atas hasil penjualan kehidupan komunitas kaum disabilitas yang tergabung di YCBR terbantu.

“Menurut pendapat saya, bentuk blankon yang dibuat oleh YCBR cukup bagus dan bermutu hendaknya kita dapat membantu menyampaikan kepada publik supaya juga suka akan produk ini,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Ketua DPRD Toba Effendi P Napitupulu bahwa bentuk dukungan yang diberikan sudah memesan sebanyak 50 buah blankon batak.

“Saat ini saya bagikan satu-satu kepada hadirin termasuk seluruh anggota DPRD dan Bupati dan Wabup serta Forkopimda,” sebutnya seraya dibantu oleh Staf DPRD membagikan blankon.

Acara bagi-bagi blankon nuansa ‘Batak’ dari kaum disabilitas di Yayasan Cahaya Bersama di Kecamatan Siantar Narumonda oleh Ketua DPRD Effendi P Napitupulu bersamaan dengan Paripurna tentang pembahasan Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026.

Sebelumnya keberadaan YCBR di Siantar Narumonda Kabupaten Toba juga telah dikunjungi oleh Anggota DPR-RI Lamhot Sinaga bersama PT Inalum hadir untuk memberikan semangat kepada kaum disabilitas sehingga lebih berkarya menjadi yayasan yang berinovasi.