Ketua DPRD Toba Berangkatkan 2 Atlet Wushu ke Medan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Effendi S.P Napitupulu, memberangkatkan 2 orang atlet cabang olahraga Wushu ke Medan, untuk menjalani pelatihan dan persiapan mengikuti sirkuit nasional (Sirnas) Wushu Sanda I tahun 2022.

Acara pemberangkatan dilakukan di ruang kerja Ketua DPRD Toba, Kamis (19/5/2022).

Atlet wushu tersebut adalah Febri Handoko Siregar (17), dan Yosua Raja P. Butarbutar (15), dari Sasana Bonpas, Yayasan Bonapasogit Sejahtera, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Febri dan Yosua, atlet asal Kabupaten Toba, dipanggil bersama dengan 9 orang atlet dari kabupaten/kota lainnya, untuk memperkuat kontingen Sumatra Utara dalam Sirnas, yang akan diselenggarakan pada 31 Mei – 4 Juni 2022, di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam arahannya, Effendi Napitupulu menyatakan siap untuk membantu memenuhi kebutuhan atlet, mulai berangkat dari Toba, dan kembali dari Kota Medan. Baik berupa mobil atau biaya makan selama dalam perjalanan.

Sebab, biaya perjalanan dari Toba ke Medan dan sebaliknya, belum ada yang menampung.

Ia berjanji akan memberikan tali asih, dan juga jamuan makan, apabila atlet berhasil pulang dengan membawa prestasi.

Ditanyai soal kesiapan atlet, Febri mengaku sudah rutin melakukan latihan selama beberapa minggu terakhir. Olahraga ini sudah digelutinya sejak tahun 2018.

“Apa yang bisa kami bantu ?,” tanya Effendi Napitupulu.

“Dari segi dana pak,” jawab Febri.

Kebutuhan atlet yang lainnya, apabila nanti masih ada yang kurang, dapat disampaikan melalui Ketua KONI Kabupaten Toba, Maradona Siregar, di luar pertemuan ini.

“Untuk adik-adik berdua, selamat berjuang, junjung sportivitas, dan raih prestasi di Sirnas Wushu 31 Mei – 4 Juni 2022,” sebut Effendi Napitupulu mengakhiri.

Sebelum pertemuan selesai, orangtua atlet, Sahata Butarbutar mengucapkan terimakasih atas respon, dukungan, dan sambutan hangat dari Ketua DPRD Toba.

“Kami mohon, bapak tidak jemu-jemu untuk membantu anak kami,” sebut Sahata Butarbutar berharap.

Selanjutnya sesi foto bersama.

Turut hadir dalam pertemuan, Sekretaris KONI Toba, Helmud Panjaitan, Ketua Sasana Bonpas Roselly Simanjuntak, pelatih Jhon Ginting, Kepala SMPS Bonapasogit Sejahtera Hasiholan Sinaga, dan orangtua atlet.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri