Kecamatan Balige , Kabupaten Toba Akhirnya Gelar PTM Terbatas

MC – Toba, – Kondisi persebaran COVID-19 di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara terus membaik, termasuk di Kecamatan Balige. Kecamatan dengan kota Balige sebagai ibu kota Kabupaten Toba akhirnya menjadi kecamatan terakhir dari 16 kecamatan se-Toba yang memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Kecamatan Balige yang merupakan ibukota Kabupaten Toba, selama ini menjadi penyumbang terbanyak kasus Korona, namun kini hanya menyisakan 1 pasien aktif lagi, membuat kecamatan tersebut lolos keluar dari zona merah persebaran Korona di tingkat kecamatan, hingga dapat menggelar PTM Terbatas yang akan dimulai sejak hari ini,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, melalui Rikardo Hutajulu selaku Sekretaris Dinas, Selasa (12/10/2021).

Menurut Rikardo Hutajulu, pihaknya berharap guru dan siswa dapat menjadi Satgas di tengah masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Guna mempertahankan kondisi persebaran yang sudah membaik saat ini,” kata Rikardo Hutajulu.

PTM Terbatas ini, lanjutnya, sungguh disambut gembira.

“Kerinduan siswa, orangtua, guru bahkan kita semua terjawab sudah untuk dapat menggelar PTM Terbatas bagi unit sekolah SD dan SMP di seluruh kecamatan se Kabupaten Toba, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ketat,” sambungnya.

Pelaksanaan PTM Terbatas, mempedomani surat edaran Bupati Toba nomor 4711 tertanggal 24 September 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di tengah pandemi COVID-19 dengan jumlah terkonfirmasi dibawah 5 orang pada setiap daerah kecamatan.