KBPP Polri Resor Toba dan PP Mengimbau Jajarannya Ikut Sosialisasikan Prokes

MC – Toba, – Mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah semata. Peran aktif seluruh masyarakat juga sangat diharapkan.

Didasari hal ini, Ketua organisasi masyarakat KBPP Polri Resor Kabupaten Toba, Hotmei Sinurat, Rabu (8/9/2021) mengimbau jajarannya untuk turut berperan aktif membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

Membantu pemerintah daerah dalam menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan aktivitas masing-masing diluar rumah.

Selain jajaran KBPP Polri Resor Toba, Hotmei juga mengajak masyarakat mematuhi prokes. Menjauhi kerumunan, mengurangi aktivitas diluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap memakai masker.

“Semua ini adalah demi kepentingan kita bersama. Bagaimana supaya covid-19 tidak lagi ada di Kabupaten Toba. Untuk itu, mari kita semua mematuhi prokes,” katanya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Balige, Benny Tambunan di Balige, mengungkapkan hal serupa.

Dikatakan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, diperlukan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes.

Menurutnya, kalau seluruh masyarakat mematuhi prokes, diyakini covid-19 akan hilang dari Kabupaten Toba.

Sementara bagi warga yang bepergian ke luar daerah, diharapkan tetap menerapkan prokes, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan handsanitizer dan memakai masker.