Kawasan Danau Toba Adalah Daerah Yang Diberkati Tuhan Dengan Keindahan Alam

Balige – MC Toba, Kawasan Danau Toba adalah daerah yang diberkati Tuhan dengan keindahan alam. Udara yang sejuk serta kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia ini.

Hal tersebut disebutkan Bupati Toba dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Toba Bidang Perekonomian Darwin Sianipar pada acara Rakernas pertama Komite Masyarakat Danau Toba ( KMDT)) di Hotel Labersa Balige (Jumat, 9/4/2021).

Bupati Toba juga mengajak agar percepatan pembangunan Danau Toba dilakukan dengan bergotong royong dan saling bahu membahu dengan mengedepankan konsep Batak Na Raja.

“Mari kita secara bersama berkomitmen dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Toba akan Melayani atau Marhobas tanpa memandang suku, ras ataupun golongan, siapapun itu adalah bagian dari hidup kita, mari kita bersatu membangun Toba ini kearah yang lebih Inovatif, Kreatif, Produktif dan Non Koruptif,”sebutnya.

KMDT sejak terbentuk telah banyak melakukan kegiatan untuk percepatan disektor pariwisata di kawasan Danau Toba. Danau Toba sebagai Icon baru pariwisata di Indonesia berbasis keindahan alam dan ditetapkan sebagai 5 (lima) destinasi super prioritas di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan peningkatan pembangunan infrastruktur di kawasan Danau Toba hingga saat ini terus dikembangkan oleh Kementerian terkait.

Diakhir sambutannya Bupati Toba berharap kiranya dengan Pelaksanaan Rakornas KMDT I yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan semoga juga menjadi berkah bagi lapisan masyarakat.

Turut hadir Ketua Umum KMDT Edison Manurung, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Utara Baskami Ginting, Ketua DPRD Toba Effendi S.P.Napitupulu,perwakilan bupati se-kawasan Danau Toba, para undangan lainnya.