Kaum Muda Antusias Ikuti Festival Lagu dan Musik Akustik 2022.

Guna mempromosikan daerah wisata di Kabupaten Toba, Pemkab Toba melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengadakan Festival lagu dan Musik Akustik. Masyarakat khususnya kaum muda antusias mengikuti dan menyaksikannya.

18 tim berlomba menunjukkan penampilan terbaiknya, memperebutkan hadiah dengan total Rp.24 juta, pada festival yang diselenggarakan di Pantai Pasir Putih Parparean, Sabtu (9/7/2022).

Para peserta datang dari kabupaten tetangga seperti: Samosir, Tarutung, Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Toba sendiri. Masing-masing tim membawakan 2 buah lagu, yaitu lagu wajib dan lagu bebas.

Melihat animo kaum muda (millenial) yang begitu tinggi, Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak berharap, kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali dalam tahun yang sama, sebagai wadah untuk menyalurkan ekspresi, bakat, dan talenta di bidang musik.

“Kami dari Pemkab Toba sangat mengapresiasi kegiatan ini, kiranya nanti bu (Plt.) Kadis (Pariwisata), jangan cuma sekali setahun, kalau boleh sekali sebulan,” ujar Wabup Tonny dalam sambutannya.

Plt. Kadis Pariwisata, Rusti Hutapea menyebutkan, festival musik akan diadakan kembali dalam waktu dekat, sekitar tanggal 5 – 7 Agustus di Kecamatan Tampahan.

Pasca Pandemi, beberapa program (event) juga telah disusun, untuk mempromosikan daerah-daerah wisata di Kabupaten Toba, dengan harapan jumlah pengunjung/wisatawan akan meningkat.

Di akhir acara, Toba Music Community Balige keluar sebagai pemenang, membawa pulang hadiah senilai Rp. 8 juta. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri