Kasus COVID-19 Toba Tembus 1.597, Satgas Imbau Warga Patuhi Prokes

MC – Toba, – Sebaran infeksi COVID -19 di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara berdasarkan update per 28 Juli 2021 sudah menembus 1.597 kasus.Pasien sedang dirawat sebanyak 582 pasien, pasien sembuh 956 orang, kasus pasien meninggal sebanyak 59 kasus dan jumlah warga yang kontak erat dengan pasien aktif sebanyak 893 orang.

Demikian pernyataan ini disampaikan Lalo Hartono Simanjuntak selaku Jurubicara Satgas COVID-19 Kabupaten Toba, Rabu (28/7/2021).

Menurut Lalo, sesuai update hari ini ,telah bertambah dari kemarin, akibat terdapat pasien terkonformasi baru sebanyak 44 pasien, disamping itu pasien sembuh juga dinyatakan sebanyak 37 pasien.

“Satgas COVID-19 Toba kembali mengimbau masyarakar agar meningkatkan kewaspadaan mencegah penyebaran COVID-19.dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.Mari selalu bergotong royong berupaya memutus mata rantai penyebaran virus itu, seraya berdoa buat kesehatan saudara-saudara kita yang terpapar,” imbaunya.

Disebutkan ke -44 pasien terinfeksi baru itu, masing-masing berada di Kecamatan Balige sebanyak satu pasien, di Parmaksian 10 pasien, di Kecamatan Laguboti dan Habinsaran, masing-masing lima pasien.

Pasien lainnya terdapat di Kecamatan Uluan dan Silaen, masing-masing tiga pasien, sedangkan di Kecamatan Ajibata, Bonatua Lunasi dan Porsea, masing-masing satu pasien dan satu pasien lagi terdapat di Kecamatan Tampahan.

“Pasien sembuh dinyatakan sebanyak 37 orang, terdapat di Kecamatan Laguboti sebanyak 21 orang dan di Nassau tujuh orang.Sementara di Kecamatan Uluan, Sigumpar dan Silaen, masing-masing dua orang dan satu pasien lainnya dari Kecamatan Balige,”sebut Lalo Hartono yang juga Kadis Kominfo Toba ini.