Kabupaten Toba Kategori PPKM Level 3, Bupati Toba: Kita Masih Telaah

MC – Toba – Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan bahwa pihaknya masih membahas bagaimana tindakan selanjutnya dengan masuknya Kabupaten Toba dalam Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Terkait hal ini, Bupati Toba Poltak Sitorus telah membahas hal tersebut dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

“Ya, bahwa tadi kita juga sudah bahas. Kita baru terima suratnya. Akan kita telaah apa yang kita lakukan,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus di Kantor Bupati Toba pada Senin (26/7/2021).

Dalam pembicaraan dengan OPD, tebersit rencana perkantoran Pemkab Toba yang memberlakukan bagi para pegawai bahwa 75 Persen akan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Hingga saat ini, kesimpulan tersebut masih belum berlaku sebab pihaknya masih dalam pembahasan.

“Tapi yang terutama kami bicarakan bahwa supaya kantor-kantor yang hampir padat, agar 25 persen untuk work from office dan 75 persen work from home,” sebutnya.

“Dan ini masih kita matangkan karena surat itu baru kita terima. Dan, tadi kita sudah bahas,” sambungnya.

Ia juga menyadari bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba masih belum terkontrol.

“Hal-hal lain yang kita sadari bahwa saat ini penyebaran Covid-19 belum bisa kita kontrol,” terangnya lagi.

Dengan demikian, ia menegaskan agar masyarakat Toba agar tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes).

“Maka kita mohon kepada masyarakat agar kita bisa bekerjasama. Mohon, ini sebenarnya sangat mudah, kita harus setia gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan. Kalau kita lakukan ini, Covid-19 ini akan bisa kita tanggulangi,” pungkasnya.