Jalan Soposurung-Sihailhail Simanjalo ,Akses ke Perkantoran Pemkab Toba Akan Diperbaiki

MC – Toba, – Jalan Soposurung -Sihaihail yang berdekatan dengan Jembatan Simanjalo di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, yang saat ini kondisinya rusak, akan segera diperbaiki.

“Dipastikan akhir tahun 2021 ini,ruas jalan yang merupakan akses utama menuju komplek perkantoran Pemkab Toba di Simanjalo akan dikerjakan menggunakan DAU Dinas PUPR Kabupaten Toba APBD Toba 2021, “sebut Albert Simbolon selaku Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Toba, Selasa (7/9/2021).

“Volume pekerjaan sekira 100 Meter, dengan besaran anggaran sekira Rp. 198 Juta, untuk pekerjaan pengaspalan,” tambah Albert.

Albert mengakui, rusaknya jalan tersebut sudah sejak tahun 2020 lalu, namun oleh keterbatasan anggaran akibat refocusing penanganan Covid-19, tahun lalu belum tertampung perbaikannya.Namun tahun ini sudah menjadi prioritas untuk diperbaiki.

Mendapat informasi jalan akan diperbaiki, sejumlah masyarakat dan ASN yang setiap hari melintas dari sana mengapresiasinya.

“Yah, setiap melintas kita harus waspada dan hati-hati, sebab bahu jalan sudah banyak berlobang dan menyimpan air, ditambah kondisi jalan terjal dan berkelok,” sebut Pretty, seorang ASN Pemkab Toba.

Jalan Soposurung – Sihailhail, merupakan akses utama menuju komplek perkantoran Simanjalo dengan sejumlah Kantor Dinas OPD disana diantaranya, Dinas PUPR, Perkim, Bappeda, BKD, BPKAD, BPBD, dan Dinas Perindagkop.