HUT ke-76 ,Kapolres Toba Beri Kejutan di Markas Kompi A Yonif 125 Simbisa

MC – Toba, – Di hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.Ik,MH memberikan kejutan dengan memberikan kue tar dan nasi tumpeng kepada TNI di Markas Kompi 125 Kompi A Yonif 125 Simbisa di Balige, Kabupaten Toba, Selasa (5/10/2021).

Tidak seperti biasanya, peringatan HUT TNI ke- 76 kali ini dilaksanakan dengan sederhana namun penuh kebersamaan di Markas Kompi 125 Kompi A Yonif 125 Simbisa di Balige, Kabupaten Toba.

Seusai memberikan kejutan tersebut,Kapolres Toba Akala Fikta Jaya bersama dengan para PJU Polres Toba mengucapkan Selamat HUT ke -76  TNI, kepada seluruh personil TNI yang ada di Kompi 125 ini.

“Ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Selamat hari jadi TNI yang ke-76, tetap mengabdi kepada negeri. TNI milik rakyat, milik semua. Rukunlah dengan Polri dan tetap cintai rakyat,” kata Kapolres Toba Akala Fikta Jaya.

Kapolres mengaku salut kepada TNI, meski sedang berulang tahun, namun tetap giat melaksanakan tugasnya.Demi menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945, dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Kapolres Toba Akala Fikta Jaya yang diserahkan kepada Plt.Danki 125 Simbisa Lettu Syarizal.

“Dengan kue ultah ke-76 ini, diharapkan sinergitas TNI – Polri bisa terjalin dengan baik. Sehingga Insya Allah masyarakat merasa terlindungi dari dua institusi ini. Terima kasih pak Kapolres,” ujar Lettu Syarizal

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Plt Danki 125 Simbisa berpesan kepada masyarakat di tengah masa pandemi, untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19. Yakni dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker, demi keselamatan bersama.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan juga di jajaran Polsek dengan acara yang singkat untuk menjalin rasa solidaritas TNI-Polri khusus di wilayah Kabupaten Toba.