Hari Sumpah Pemuda ke-94, Bupati Toba Serahkan Penghargaan kepada 42 Siswa dan 5 Sekolah Berprestasi

Pemerintah Kabupaten Toba melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Halaman Kantor Bupati Toba pada Jumat, 28 Oktober 2022. Upacara Sumpah Pemuda dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, perwakilan ASN se-kabupaten Toba, Perwakilan pelajar tingkat SD dan SLTP, perwakilan guru, serta Organisasi Kepemudaan (OKP)

Pada upacara peringatan Sumpah Pemuda hari ini, Bupati Toba Poltak Sitorus sebagai pembina upacara Sumpah Pemuda ke-94 di Kabupaten Toba membacakan sambutan yang diedarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mengatakan bahwa pemuda di masa lampau merupakan tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Sumpah Pemuda memberikan pelajaran tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Melalui sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Poltak Sitorus, Menpora mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk kembali menghadirkan sejarah masa lalu untuk menggerakkan bangsa menjadi bangsa yang besar dan memiliki peradaban yang unggul. Pemuda di masa sekarang diharapkan mampu membawa Indonesia mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Di perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-94, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Toba terhadap generasi muda berprestasi di Kabupaten Toba, Bupati Toba kemudian menyerahkan penghargaan kepada 42 siswa yang berhasil meraih juara di berbagai ajang kompetisi seperti OSN, O2SN, dan FLS2N. Tak hanya itu, 5 sekolah di Kabupaten Toba yang meraih prestasi di bidang senam kesehatan jasmani juga turut diberikan penghargaan. Penyerahan penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi para generasi muda untuk meraih prestasi. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri