Hadiri Pesta Pembangunan Sopo Partukkoan Dr. I.L Nommensen, Pemkab Toba Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak, Sekretaris Daerah Augus Sitorus, masing-masing bersama isteri, dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Toba, menghadiri acara Pesta Pembangunan Sopo Partukkoan HKBP DR. Ludwig Ingwer Nommensen yang berada di Kecamatan Sigumpar, Minggu (20/2/2022)

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Toba akan mendukung dan membantu pelaksanaan pembangunan tersebut sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

Pada kesempatan ini, Bupati Toba mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi, jika memang tidak ada kendala seperti darah tinggi, dan penyakit bawaan (komorbid).

“Salah satu cara yang paling baik saat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh, yaitu dengan melakukan vaksinasi,” ujar Bupati Toba.

Pemkab Toba juga akan melarang kegiatan pesta yang dapat memicu kerumunan.

“Baik pesta kawin, ataupun pesta seperti yang kita laksanakan pada saat ini, mulai tanggal 24 Februari 2022 akan dibatasi pelaksanaannya,” sebut Bupati Toba menegaskan.

Namun bagi masyarakat yang sudah merencanakan pesta pernikahan jauh-jauh hari sebelumnya, hanya pemberkatan di gereja yang dapat dilaksanakan, dengan protokol kesehatan, akan tetapi pesta supaya ditunda atau ditiadakan.

Bupati juga berharap agar masyarakat Kabupaten Toba yang sudah terpapar Covid-19, agar dirawat di Gedung Isolasi Terpusat (Isoter), Rusunawa II IT Del.

Sebab Fasilitas di Gedung Isoter sudah lengkap, dan nyaman untuk ditempati selama perawatan, dan tentunya akan mendapat pengawasan dari pihak medis yang siaga 24 jam setiap hari.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri