Hadiri Penyerahan Zakat, Bupati Toba sebut Kunci Kebahagiaan adalah Berbagi.

Menghadiri pembagian Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS), Bupati Toba Poltak Sitorus menyebutkan, bahwa kunci dari kebahagiaan itu sebenarnya ialah seperti acara pada hari ini, yaitu dengan cara berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan.

Penyerahan bantuan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Toba ini, dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Porsea, Sabtu (23/7/2022).

Bantuan berupa beras dan amplop diterima oleh warga yang datang dari Kecamatan Siantar Narumonda, Silaen, Sigumpar, Parmaksian, Bonatua Lunasi, Lumban Julu, dan Porsea.

Selain pemberian Zakat, Infaq dan Sodaqoh, Bupati Poltak Sitorus berharap, Baznas Kabupaten Toba juga dapat memberikan beasiswa bagi orangtua yang kurang mampu, pada program kerja berikutnya. Bekerja sama dengan pemerintah dan pihak perusahaan, mengingat biaya untuk masuk sekolah masih sangat tinggi.

“Kita orang kampung, tapi jangan sampai kita juga tertinggal dalam bidang pendidikan. Karena sebenarnya daerah kita ini sangat semangat di bidang pendidikan,” ujar Bupati Toba.

Di Kabupaten Toba terdapat dua sekolah unggul, yaitu SMA Del dan SMA Yayasan Soposurung (Yasop). Dan hampir 95 persen lulusan dari sekolah ini, dapat masuk ke Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

“Kalau anak-anak kita nanti masuk ke sana (SMA Del atau Yasop), yakinlah mereka akan sejahtera. Lulus dari Perguruan Tinggi terbaik, dapat mencari pekerjaan dengan mudah. Nah, itu juga (bisa) mengubah nasib keluarga,” ucapnya lagi.

“Semoga Baznas semakin sukses, kita dari Pemerintah Kabupaten Toba terus bekerjasama, apa yang bisa kita lakukan untuk mensejahterakan masyarakat,” sebutnya mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Toba, H. Fathurrohnan Legiman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Toba beserta rombongan.

Ia berharap, penerima zakat dapat lebih bersemangat dalam hidup, dan lebih sejahtera, untuk hidup berdampingan di Kabupaten Toba.

“Inilah calon-calon (penerima bantuan) yang akan mengantarkan kita, masuk surganya Allah SWT,” kata H. Fathurrohnan sembari mengajak untuk bersedekah.

Bagi orang yang sudah mampu, atau yang tergerak hatinya untuk berbagi, dapat memberikan donasi melalui nomor rekening Baznas Kabupaten Toba.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, Kapolres Toba yang baru AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, Pj. Sekretaris Daerah Augus Sitorus, Staf Ahli Bupati Darwin Sianipar, Plt. Ka. Bappelitbangda Sofian Sitorus, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB. Butarbutar, Camat Porsea Robert Manurung, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Direktur RSUD Porsea dr. Tommy Siahaan, mewakili Kakan Kemenag, tamu dan undangan lainnya.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri