Gubsu Edy Rahmayadi Kunjungan Kerja ke Kabupaten Toba

MC – Toba, – Gubernur Sumatra Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi memotivasi warga agar menggali potensi wilayah dan sumber daya alam daerah untuk kemajuan daerah

“Kepada semua undangan yang hadir saat ini agar dapat menggali potensi wilayah dan sumber daya alam daerah yang luar biasa, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pangan tidak perlu mengimpor dari daerah atau negara lain, tetapi bagaimana supaya bisa surplus dan bisa mengekspor ke daerah lain,” sebut Gubsu Edy Rahmayadi pada kunjungan kerja ke Sitoluama Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Rabu (22/9/2021).

Motivasi ini disampaikan Gubsu Edy saat memberikan bimbingan dan arahan kepada jajaran Pemkab Toba, unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, Camat, Kepala Sekolah, Lurah , Kepala Desa dan undangan lainnya di Auditorium SMA Unggulan Del.

Gubsu juga menyoroti tentang lambatnya penyerapan anggaran di Kabupaten Toba, padahal saat ini sudah memasuki akhir tahun yang tersisa sekitar 3 bulan lagi.

Sebelumnya, Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan apresiasi atas kehadiran Gubernur Sumatra Utara ke Kabupaten Toba.

“Kami laporkan bahwa kasus aktif berdasarkan data persebaran Covid-19 di Kabupaten Toba hingga saat ini terus menurun, hingga hari ini tercatat 44 kasus aktif di Kabupaten Toba,” sebut Bupati Poltak.

Bupati Toba mengharapkan dukungan dari Gubernur Sumut agar vaksinasi di Kabupaten Toba dapat dipercepat. Untuk jumlah tenaga vaksinator masih memadai di Kabupaten Toba, namun yang menjadi kendala adalah pasokan vaksin yang masih agak susah untuk didapatkan.

Rangkaian kunjungan Gubsu setibanya di Sitoluama, Gubsu meninjau pelaksanaan vaksinasi di gedung IT Del, kemudian melanjutkan kunjungannya ke Auditorium SMA Del Laguboti.

Pada kesempatan ini Pemprov Sumut juga menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa masker, face shield, hand sanitizer, oksigen konsentrator, alat untuk rapid antigen dan paket makanan tambahan untuk anak-anak sekolah.