Duta Besar Denmark Kunjungi Danau Toba.

Duta Besar Kerajaan Denmark untuk Indonesia, HE.Ambassador Lars Bo Larsen mengunjungi sekaligus menikmati pemandangan Danau Toba di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba ,Kamis (18/3/21).

Sebelumnya, Dubes Lars No Larsen yang didampingi Vice Honorary Consul Danish Consulate Medan Mr.Hendra Kusuma, dan Political Officer Danish Embassy Jakarta Ms.Vremita Desectia berdiskusi tentang potensi Danau Toba bersama Bupati Toba Poltak Sitorus, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, dan Wakil Bupati Pakpak Barat Mutsyuhito Solin didampingi oleh Direktur Destinasi Pariwisata BPODT Kementerian Pariwisata, Tata Syafaat dan Direktur Keuangan BPODT Kementerian Pariwisata, Bambang Cahyo Murdoko.

Bupati Toba Poltak Sitorus dalam kesempatan itu juga memaparkan berbagai potensi pariwisata di Kabupaten Toba serta proyeksi rencana pengembangannya. Diantaranya Sigapiton, Dolok Tolong, Balige,dan Lumban Pea Tambunan Balige.

Bupati Poltak Sitorus berharap perusahaan dari negara Denmark ikut menanamkan investasinya di daerah ini .

Diskusi ini fokus rencana berkelanjutan pemerintah daerah se- kawasan Danau Toba, pelestarian lingkungan hidup, dan kebutuhan lokal yang akan membawa banyak manfaat untuk kemajuan pariwisata dalam jangka waktu panjang.

Turut hadir Sekda Kabupaten Toba Audy Murphy O Sitorus, Kadis Kominfo Toba Lalo Hartono Simanjuntak, dan Kadis Pariwisata Toba Jhon Pieter Silalahi, beserta Camat Ajibata Tigor Sirait, pejabat dan lainnya. (MC Toba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*