DPRD Toba Gelar Paripurna Reses Pertama

ewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba menggelar Rapat Paripurna penyampaian laporan hasil reses tahap pertama. Rapat paripurna ini di gelar Kantor DPRD Toba, Senin (8/3/2021).

Rapat paripurna secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD, Effendi S.P.Napitupulu didampingi Wakil Ketua Chandrow Manurung dan Mangatas Sialen.

Dalam Rapat Paripurna ini, juru bicara masing masing Daerah Pemilihan (Dapil) memaparkan hasil reses di masing-masing kecamatan.

Juru bicara DPRD Dapil 1, Patuan Pardede menyampaikan hasil reses dari Kecamatan Tampahan dan Balige. Juru Bicara Dapil 2, Torang Sitorus menyampaikan hasil reses di Kecamatan Ajibata, Lumban Julu, Uluan dan Bonatua Lunasi.

Juru Bicara Dapil 3, Mutiara Panjaitan menyampaikan hasil reses dari Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Porsea, Siantar Narumonda dan Parmaksian.

Juru Bicara Dapil 4, Pdt.Gumontang Pasaribu menyampaikan hasil reses dari Kecamatan Habinsaran, Borbor, Nassau dan Juru Bicara Dapil 5, Robinson Sibarani menyampaikan hasil reses di Kecamatan Silaen, Sigumpar dan Laguboti.

Secara umum masing-masing Dapil lebih banyak menemukan kerusakan infrastruktur jalan, minimnya perawatan saluran air yang mengakibatkan banjir di musim penghujan.

Seperti di Sibulele, kurang maksimalnya pengelolaan Bumdes sehingga belum berdampak signifikan terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat.

Kepala Desa dihimbau agar bekerja optimal membangun dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Dalam peningkatan pariwisata, pemerintah dihimbau tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja tapi lebih kepada pelatihan peningkatan kualitas dan kapasitas pelaku wisata.

Masing masing Juru bicara mengharapkan seluruh hasil reses pertama ini menjadi skala prioritas pemerintah sebagai pedoman dalam menentukan program dan kegiatan masing-masing OPD dalam perubahan PAPBD tahun anggaran 2021-2022.

Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas hasil reses anggota DPRD Toba yang terhormat. Berbagai hal yang disampaikan akan menjadi catatan bagi seluruh OPD terkait di jajaran Pemkab Toba untuk ditindak lanjuti demi pembangunan Kabupaten Toba ini.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak, Sekda, Audi Murphy Sitorus, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (MC Toba/InfoPublik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*