Diduga Korsleting, Satu Rumah Terbakar di Desa Matio, Balige

Diduga karena korsleting mengakibatkan terjadi kebakaran satu unit rumah tinggal di Dusun I Desa Matio Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (14/7/2022) sekira pukul 15.15 WIB.

Rumah berbentuk panggung yang terbakar ini diketahui milik Rikson Efendi Siahaan (50).

Kapolsek Balige melalui Kanit Intel Polsek Balige Bripka J. Situmorang saat dikonfirmasi di TKP menjelaskan kronologis kejadiannya.

Disebutkan kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, seorang warga setempat Riduan Panjaitan melihat adanya asap dari dalam rumah yang terbakar, kemudian warga lainnya Pranky Panjaitan meyaksikan melihat dari warung yang jaraknya sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran.

Kemudian mereka menghubungi Kepala Desa Matio Rabin Panjaitan yang segera menghubungi mobil pemadam kebakaran Pemkab Toba di nomor telepon (0632)21113.

Mendapat informasi adanya kebakaran, Plt. Kasatpol PP Harianto Butarbutar langsung menerjunkan mobil Damkar dan para personel ke lokasi.

“Sekitar pukul 15.30 Wib tiga mobil damkar tiba dan selanjutnya api dapat dipadamkan setengah jam kemudian,” kata Harianto Butarbutar yang turut “terjun” ke lokasi.

Sementara Kanit Intel Polsek Balige Bripka J. Situmorang mengatakan Kebakaran ini diduga berasal dari konsleting arus listrik.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa namun Kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp.75.000.000.

Hadir di lokasi kejadian kebakaran Bhabinkamtibmas Polsek Balige Bripka Surya Hamzah, Aipda Irfan Cristian, Aipda Franiko Ginting, Bripka Weller, Kepala Desa Matio Rabin Panjaitan, dan sejumlah personel Satpol PP Kabupaten Toba.

Untuk membantu keluarga yang menjadi korban akibat kebakaran ini, Pemkab Toba melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah mendirikan tenda di sekitar lokasi. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri