Di Toba, Penerima Bansos Beras PPKM Sebanyak 27.796 KPM

MC – Toba, – Jumlah penerima Bantuan Sosial (Bansos) Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, sebanyak 22.796 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dimana saat ini pendistribusiannya akan segera rampung, yang belum tersalur tinggal 10 % saja di 4 kecamatan yakni Kecamatan Laguboti, Habinsaran, Nassau dan Kecamatan Borbor.

Hal ini disampaikan Lindry Anastasya selaku Kepala Satgas Bantuan Beras PPKM tahun 2021 Pos Balige,Toba di ruang kerjanya ,Jumat (3/9/2021).

Lindry menyebutkan ke-22.796 penerima bantuan beras adalah KPM Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan Beras sebanyak 10 Kilogram yang menjadi hak setiap KPM itu, dapat dialihkan ke warga masyarakat lainnya sesama warga desa dan kelurahan yang sama, jika KPM yang bersangkutan tidak ditemukan (pindah) atau meninggal dunia.

Pengalihannya, dengan menggunakan dokumen Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) sebagaimana dalam PD-11/DO 000/07/2021 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Program Bantuan Beras Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM).

“Sebagaimana telah diubah terakhir melalui Peraturan Direksi Perusahaan Umum (Perum) BULOG Nomor PD-13/DO 000/07/2021, “terang Lindry Anastasya.