Dekranasda Kabupaten Toba ikuti Sumut Fashion Week 2022

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Toba, Rita Marlina Sitinjak ikut tampil di ajang Sumut Fashion Week 2022 yang digelar di Atrium Mall Centre Point, Jln. Jawa, Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Selasa, 7 Juni 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi para Ketua Dekranasda se- Provinsi Sumut.

Di ajang yang diinisiasi Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut serta kolaborasi dengan Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Sumut ini, Rita Marlina Sitinjak tampil bak model cat walk dengan memamerkan busana berbahan tenun berkelir biru.

Selain Ketua Dekranasda Kabupaten Toba, ikut tampil juga sejumlah ketua Dekranasda dari kabupaten dan kota lainnya dari daerah Sumut.

Sumut Fashion Week 2022 ini akan digelar mulai Selasa 7 Juni sampai tanggal 12 Juni 2022.

Ketua Dekranasda Kabupaten Toba, Rita Marlina Sitinjak berharap atas pelaksanaan Fashion Week adalah untuk mengangkat tenun, ulos, kain dari Kabupaten dan Kota se-Sumut melalui perancang atau disainer Indonesia, sehingga tenunan hasil karya UMKM ini tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi sampai ke mancanegara.

“Dengan demikian, hasil karya UMKM khususnya tenun, ulos dan kain dari Kabupaten Toba dapat mengangkat perekonomian masyarakat Toba,” sebutnya.

Sejumlah desainer dan model Sumut, serta nasional juga direncanakan ikut memeriahkan ajang yang baru pertama kali digelar APPMI Sumut ini.

Acara Sumut Fashion Week 2022 ini diorganisir oleh YAPMODE dan dilaksanakan Gemilang Anak Indonesia Event Organizer. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri