Dana Rp 500 Juta Disetujui, Lokasi Wisata Pantai Hatulian Beach Laguboti,Toba Akan Dibenahi

MC – Toba, – Pantai Hatulian Beach yang ada di Desa Ompu Raja Hatulian, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara akan segera dibenahi.

Sebab permohonan permintaan dana perbaikan yang diajukan oleh pemerintah desa ke Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi sebesar Rp. 500.000.000 akan segera dikucurkan. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Ompu Raja Hatulian, Sahat Hutajulu pada Selasa (27/7/2021).

“Kita sudah ajukan permohonan bantuan dana untuk pembenahan lokasi wisata di desa kita ke Kemendes sebesar Rp 500 Juta dan sudah disetujui, tinggal menunggu perbaikan saja,” sebutnya.

Meski demikian, kepala desa belum dapat membeberkan kapan perbaikan akan dimulai. “Soal waktu belum kita ketahui pasti, tapi yang pasti permohonan kita sudah diterima dan tinggal menunggu waktu saja,” ujar Sahat.

Disebutkan Sahat, dana ini diproyeksikan untuk membangun jogging track, gazebo dan toilet. Sedangkan pemerintah desa sendiri mengalokasikan dana sebesar Rp9.000.000 untuk perbaikan fasilitas lain di lokasi tersebut.

Terkait soal pedagang yang selama ini sudah ada yang membuka lapak warung di lokasi itu menurutnya akan ditata ulang, tetapi para pedagang akan tetap berjualan di lokasi wisata tersebut.

“Selama inikan sudah ada satu dua pedagang di sini meski tidak setiap hari. Nanti lapaknya akan kita tata rapi dan mereka akan tetap berjualan di sini,” sebut Sahat.