Damkar Toba Ingatkan Warga Antsipasi Terjadinya Kebakaran

MC – Toba, – Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kantor Satpol PP Kabupaten Toba, Gamalien Sihombing mengimbau masyarakat Toba agar selalu mengantisipasi dan mewaspadai barang perabotan rumah tangga yang berpotensi menimbulkan terjadinya kebakaran.

Misalnya kompor masak, tabung elpiji, jaringan kabel arus listrik, dan peralatan perabotan listrik lainnya. Semuanya agar selalu diperiksa dan dipastikan dalam kondisi aman.

Hal itu disampaikan Gamalien Sihombing kepada MC Toba  di kantornya, Selasa (3/8/2021).

Menurut Gamalien, mengingat akhir-akhir ini kondisi iklim secara umum di Toba sedang kemarau, oleh karenanya diimbau agar masyarakat peka dan waspada mengantisipasi timbulnya potensi kebakaran baik di rumah, lingkungan maupun kawasan kebun atau hutan.

Akibat lingkungan dan material lainnya yang kering, percikan api yang memantik potensi api, misalnya puntung rokok dan sisa-sisa api pembakaran sampah juga harus diwaspadai. Ia menyarankan agar janganlah membakar sampah disaat musim kemarau.

“Kami berharap jika terjadi kebakaran agar secepatnya menghubungi call center damkar Toba 0632-21113 untuk pelayanan bantuan,” katanya.