Covid-19 Menurun, Bupati Toba Sebut Kerjasama dan Disiplin Sangat Penting

MC – Toba, – Penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba saat ini, merupakan hasil upaya kerjasama dan disiplin bersama.

Hal ini disebutkan Bupati Toba Poltak Sitorus selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pelayanan, pemantauan dan fasilitasi tempat karantina dan isolasi terpusat (Isoter) pasien Covid-19 di Rusunawa II IT Del Sitoluama Laguboti, Rabu (8/9/2021).

Kasus yang aktif saat ini ada 119 orang, sudah 5 kecamatan yaitu Sigumpar, Tampahan, Habinsaran, Borbor dan Nassau yang sudah hijau.

“Ini kita syukuri, waktu dekat yang lain kita yakin akan hijau juga,” sebut Ketua Satgas Toba mengawali rapat dihadapan peserta dan satgas kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Ini akan mantap kalau kita upayakan, kerjasama dan disiplin sangat penting. Hasil yang sangat signifikan adalah jerih upaya kita yang dapat menghasilkan lebih baik, ini harus kita teruskan.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak menimbulkan cluster-cluster baru khususnya di beberapa kecamatan yang sudah masuk dalam zona hijau.

“Sekarang yang perlu kita pastikan, supaya jangan lagi muncul di tempat-tempat yang sudah zona hijau. Saya minta satgas kecamatan masih terus was-was karena belum selesai ini, harus tetap diperketat agar tidak ada timbul cluster-cluster baru,” katanya menegaskan.

Dalam rapat itu, Jubir Satgas Covid-19 Toba, Lalo Hartono Simanjuntak membacakan data update persebaran Covid-19 di Kabupaten Toba.

Total kasus aktif hari ini Rabu tanggal 8 September 2021 sebanyak 119 orang dimana 11 orang diantaranya sedang menjalani isolasi di Rusunawa IT Del ini.

Rapat ini juga dihadiri Rektor IT DEL Arnaldo Marulitua Sinaga, Sekda Audi Murphy O. Sitorus selaku Sekretaris satgas serta sejumlah koordinator tim satgas dari berbagai OPD.