Cegah Covid-19, Polres Toba Maksimalkan Kepatuhan dan Kedisiplinan Masyarakat

MC – Toba, – Kesadaran dan kedisiplinan yang utamanya diawali dari pribadi masing-masing merupakan kunci utama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Di masa pandemi Covid-19, peran Polri yang memiliki tugas-tugas rutin sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum juga diharapkan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya melalui penindakan kepada masyarakat yang masih berkumpul.

Hal ini disebutkan Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya,S.I.K di ruang kerjanya, Jumat (27/8/2021).

“Di situasi seperti ini dimana kita selain tugas rutin Kepolisian yang dapat kita laksanakan seperti biasa, kita juga di situasi Covid-19 ini tetap selalu memberikan imbauan kepada masyarakat baik di pasar, di tempat-tempat keramaian, di bank dan berbagai tempat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid terutama selalu mengingatkan terkait masker,” sebutnya.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Polres Toba juga menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak secara ekonomi.

“Kita juga memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19, dimana situasi ini perekonomian kita memang agak sedikit goyang. Jadi kita menyeimbangkan dimana perekonomian kita tetap berjalan dan situasi covid ini bisa tetap terkendali dalam upaya memutus penyebaran covid,” lanjutnya.

Sebagai pengayom masyarakat, pihaknya berharap adanya kesadaran masyarakat dalam mematuhi imbauan pemerintah.

“Kepada masyarakat, saudara-saudara kita yang ada di Toba ini, harapannya supaya kita tetap mematuhi protokol kesehatan, kita wajib menghindari kerumunan karena dari kerumunan itu bisa menyebabkan peningkatan penyebaran Covid-19 ini. Kita mengimbau supaya kita sama-sama menjaga dan saling mengingatkan dalam situasi seperti ini,” pungkasnya.