Bupati Toba Tekankan Disiplin dan Profesionalisme ASN Melalui KORPRI.

Dalam sambutannya, Bupati Toba menekankan dua poin penting yang terkandung dalam Teks Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yaitu meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme anggota KORPRI.

Hal ini disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Toba, Senin (18/7/2022).

Bupati Poltak menginginkan agar kedua poin tersebut bukan hanya sekedar ucapan melainkan menjadi perbuatan.

“Tingkatkan kesejahteraan anggota korpri ini benar benar nyata, caranya tidak usah muluk-muluk, mulailah dari rumah, karena Presiden RI telah memberi arahan agar setiap pekarangan sekecil apapun dapat bermanfaat dengan ditanam, saya ingin KORPRI jadi teladan,” ucap Bupati Poltak

Bupati Poltak bahkan berharap melalui wadah KORPRI dapat menjadi panutan melalui pemanfaatan pekarangan rumah maupun lahan dan sawah yang kosong menjadi lebih produktif sebagai persiapan menuju ketahanan pangan.

“Kalau bisa buat kompetisi dengan memberikan penilaian dan pemberian reward, tularkan juga ke masyarakat untuk mewujudkan angka stunting di akhir tahun 2024 menjadi 14% dimana angka stunting kita saat ini masih 24%,” ujar Bupati Poltak tegas.

Untuk poin yang kedua, Bupati Poltak meminta agar profesionalisme bagi anggota KORPRI Toba benar benar dilaksanakan dengan mampu mengerjakan pekerjaannya dengan baik.

“Saya minta KORPRI harus jadi pionir dan mampu profesional, kalo memang diperlukan pelatihan maka ikuti pelatihan, dan OPD diharapkan memberikan perhatian untuk itu,” ujarnya lagi.

Pada apel gabungan pagi ini, Bupati Toba juga menyampaikan apresiasi kepada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Toba yang berhasil menyumbangkan tujuh (7) medali emas, enam (6) medali perak, dan tujuh (7) medali perunggu pada kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORMAS) VI di Pelembang, Sumatera Selatan yang berlangsung dari tanggal 1-7 Juli 2022.

Tim bersama pelatih KORMI Toba ikut hadir dalam apel Hari Kesadaran ni.

“Terimakasih kepada KORMI yang sudah meraih medali di lomba FORMAS VI di Sumatera Selatan, capaian yang ditorehkan KORMI ini patut kita hargai dan syukuri, kami bangga dan senang karena anda anda membawa harum kabupaten ini dan hendaknya itu dapat terus berlanjut kedepannya ,” kata Bupati Poltak Sitorus menambahkan.

Dilanjutkannya lagi, prestasi Ini sebagai bukti nyata dari orang yang disiplin dan tekun berlatih sesuai dengan pesan dari salah satu atlet yang diwakili Jhon Velix Sitorus mengatakan bahwa meraih prestasi butuh disiplin, kerja keras, dan pantang menyerah.

Bupati Poltak pun mengajak seluruh ASN untuk raih prestasi dengan kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah agar Toba bisa unggul dan Bersinar. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri