Bupati Toba Tandatangani Nota Kesepahaman Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City)

Acara yang dihadiri oleh 48 pemerintah kabupaten / kota di Indonesia tersebut digelar secara daring di ruangan rapat mini kantor Bupati Toba.

Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan titik tolak penting bagi perluasan kota cerdas ( Smart city ) dan juga untuk pengembangan sektor pemerintahan digital Indonesia.

Bupati Toba Poltak Sitorus menandatangani Nota Kesepahaman Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) antara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Kabupaten Toba, Kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut, dikatakan kesuksesan gerakan menuju smart city ini amat bergantung pada kolaborasi dan sinergi antar institusi pemerintah yang ada didalamnya, baik itu instansi pemerintah di pusat maupun di daerah.

“Dalam semangat Hari kebangkitan Nasional ke 113 hari ini mari kita kawal kebangkitan digital Indonesia melalui gerakan menuju smart city dan gerakan literasi digital nasional untuk menyongsong Indonesia yang semakin tangguh, semakin terkoneksi, semakin digital dan semakin maju,” sebut Menteri Johnny G. Plate mengakhiri sambutannya.

Seusai sambutan Menkominfo, Bupati Toba Poltak Sitorus menandatangani dokumen nota kesepahaman didampingi Wakil Bupati Tonny M.Simanjuntak, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus.

Turut hadir Kadis Kominfo Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Kabag Pemerintahan Lahsa Manullang ,dan pejabat lainnya.

Sebelum acara selesai Bupati Poltak Sitorus menekankan kepada Kadis Kominfo Toba untuk meminimalisir daerah- daerah atau desa yang masih blank spot di Kabupaten Toba.(MC Toba)