Bupati Toba Tanda Tangani Kesepakatan Bersama dengan Universitas Telkom Perihal Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

Untuk mewujudkan visi Toba Unggul dan Bersinar, berbagai program dan upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan para akademisi dari berbagai institusi pendidikan, termasuk Telkom University. Bupati Toba Poltak Sitorus pada Selasa, 1 November 2022, menanda tangani kesepakatan bersama dengan Universitas Telkom, Bandung.

Kedatangan Bupati Toba Poltak Sitorus beserta jajaran ke Universitas Telkom disambut oleh Wakil Rektor 4 (empat) Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Universitas Telkom Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T., Koordinator Penelitian Kedaireka Universitas Telkom Dr. Palti Marulitua Sitorus, dan Kabag Penelitian Universitas Telkom Dr. Runik Maghfiroh.

Selanjutnya Bupati Toba memaparkan potensi wilayah Kabupaten Toba termasuk Boat Race F1H2O yang akan berlangsung dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan di Balige dan pembangunan Toba Techno Park seluas 58 Hektar di Lumban Pea. Dengan berbagai potensi Toba, Bupati Poltak Sitorus berharap agar Universitas Telkom bisa memberikan kontribusi bagi pengembangan wilayah Kabupaten Toba di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, pertanian, dan SDM.

Adapun ruang lingkup kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Toba dan Universitas Telkom dalam kesepakatan bersama yang sudah ditanda tangani yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya, pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan penyelenggaraan Kedaireka. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Toba dan Universitas Telkom akan berlangsung selama 5 tahun ke depan (2022-2027).

Rektor Universitas Telkom Adiwijaya yang diwakili oleh Wakil Rektor 4 (empat) Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Universitas Telkom Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T. menyambut baik kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba yang sejalan dengan visi Universitas Telkom yaitu untuk memanfaatkan teknologi, sains, dan seni untuk kesejahteraan dan kemajuan peradaban bangsa melalui pengembangan kompetensi entrepreneurial atau wirausaha.

“Kami menyambut baik kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba, karena memang visi Universitas Telkom adalah memanfaatkan teknologi, sains, dan seni untuk kesejahteraan dan kemajuan peradaban melalui pengembangan entrepreneurial. Semoga kesepakatan ini berjalan baik,” ucap Rina.

Turut mendampingi Bupati Toba, sejumlah pejabat diantaranya: Kepala Bappeda Kabupaten Toba Sofian Sitorus, Kabag Tapem Setdakab Saut Sihombing, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan Samosir. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri