Bupati Toba Sidak Kelangkaan Pupuk Di Kecamatan Porsea.

Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat desa Nalela yang mengeluhkan kelangkaan pupuk dari distributor, Bupati Toba, Poltak Sitorus, Inspeksi mendadak ke Distributor pupuk CV. kilang Padi Saurma, Porsea Selasa 30 Maret 2021.

Di lapangan Bupati Toba menginstruksikan kepada distributor agar tidak menahan pupuk dan segera mendistribuskian kepada kelompok tani.

” Saya minta agar pupuk jangan ditahan di gudang, segera distribusikan kepada kelompok apabila syarat administrasi sudah dilengkapi” Kata Poltak.

Bupati Toba juga menegaskan agar seluruh OPD terkait segera melakukan audit mengenai keberadaan pupuk dan jumlah pupuk yang akan di terima dan akan didistribusikan.

” Saya mau ini segera diselesaikan, bukan hanya di kecamatan Porsea, tapi diseluruh Kabupaten Toba. Jangan sampai petani tidak memperoleh pupuk bersubsidi, karena ini sekarang musim memupuk ” Ujar Poltak.

Di lapangan Bupati langsung menuju gudang pupuk milik CV.Jonathan. Digudang masih didapati Pupuk bersubsidi yang belum didistribusikan. Saat di mintai keterangan pemilik gudang mengatakan bahwa pupuk tidak bisa disalurkan karena syarat adminstrasi dari kelompok belum lengkap.

Sesuai dengan instruksi Bupati Toba, Poltak Sitorus, Asisten Pembangunan dan Perekonomian , Sahat Simanullang langsung menindaklanjuti dan menghubungi setiap ketua kelompok tani agar segera melengkapi administrasi agar permasalahan ini selesai hari ini juga.