Bupati Toba : PKK Gencarkan Penyuluhan Pencegahan Stunting !

Bupati Toba, Poltak Sitorus selaku Ketua Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Toba menekankan agar ketua TP PKK Kecamatan berperan aktif ikut menyosialisasikan pencegahan dan penanganan stunting (kondisi gagal pertumbuhan pada balita) di daerah ini.

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus dalam bimbingan dan arahannya pada acara Pelantikan 11 Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Senin (31/10/2022).

Dalam arahannya, Bupati Poltak Sitorus mengawali dengan mengucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik.

Selanjutnya ia mengajak para Ketua PKK Kecamatan supaya lebih aktif ikut menyosialisasikan pencegahan dan penanganan stunting pada anak sebagai salah satu implementasi 10 Program Pokok PKK.

Kepada para Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik secara bergantian diberikan kesempatan menerangkan tentang 10 program pokok PKK yaitu 1.Penghayatan dan Pengamalan Pancasila 2. Gotong Royong 3.Pangan 4.Sandang 5.Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga 6.Pendidikan dan Keterampilan7.Kesehatan 8.Pengembangan Kehidupan Berkoperasi 9.Kelestarian Lingkungan Hidup 10.Perencanaan Sehat.

“Semoga setelah dilantik ini tugas ibu-ibu sebagai ketua PKK dapat dijalankan dengan baik. Ada 10 program pokok PKK kalau boleh supaya ini benar-benar jalan, berinovasilah dan kreatif,” katanya menerangkan.

Diingatkan juga setiap pimpinan organisasi perangkat daerah yang terkait 10 program pokok PKK agar menyelaraskan program atau kegiatannya dengan PKK.

Pada kesempatan itu juga Bupati Poltak Sitorus mengajak seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk mempersiapkan diri menyambut wisatawan dengan kepribadian Batak Naraja pada pelaksanaan event internasional F1H2O yang akan digelar di Kabupaten Toba tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Toba, Ny Rita Marlina Poltak Sitorus melantik secara resmi sebelas ibu PKK sebagai Ketua TP Kecamatan.

“Masa bakti sampai berakhirnya masa jabatan Camat, saya percaya bahwa Ketua Tim Penggerak PKK akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” sebut Rita Marlina dalam naskah pelantikan yang dibacakannya.

Adapun Ketua TP PKK yang dilantik adalah, Ny. Emmas Nesron Panjaitan Ketua TP PKK Kecamatan Tampahan, Ny. Junita Riston Hutapea (Laguboti), Ny. Denniyati Moses Simanjuntak (Silaen), Ny. Lisda Saham Pardosi (Habinsaran), Ny. Rouli Josten Sihotang (Pintu Pohan Meranti), Ny. Bintang Edward Sidabutar (Porsea), Ny. Manta Besron Doloksaribu (Lumban Julu), Ny. Tiur Parlinggoman Panjaitan (Bonatua Lunasi), Ny. Melda Ronal Sirait (Parmaksian), Ny. Lisbet Antoni Doloksaribu (Uluan), Ny. Helmina Robert Manurung (Ajibata).

Hadir dalam acara ini, Sekretaris TP.PKK Kabupaten Toba, Ny. Bintang Herbin Tampubolon beserta pengurus dan anggota PKK Kabupaten Toba.

Turut hadir Kadis PMD dan PPA Henry Silalahi, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Juliwan Hutapea, Kadis Kesehatan Freddi S.Sibarani, Plt.Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Bergman Sitorus mewakili Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Bappelitbangda Sofyan Sitorus, para Camat, dan pejabat lainnya. (MC Toba)

Kunjungi Website dan Media Sosial Dinas Kominfo Toba, dan Update Informasi terbaru di :
Website. : www.tobakab.go.id
Facebook. : Kominfo Kabupaten Toba
Instagram. : kominfo_toba
Youtube. : PALITO TV Kominfo

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri