Bupati Toba Pimpin Gotong Royong Kamis Bersih di Pelabuhan Raja Mulia Raja Napitupulu, Balige

Seusai berolahraga bersepeda, mengitari kota Balige dengan menempuh sekitar 9 Km, Bupati Toba, Poltak Sitorus memimpin gotong royong Kamis Bersih di sekitar Pelabuhan Raja Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (4/8/2022).

Di kawasan pelabuhan tersebut ditemukan banyak sampah di beberapa titik sepanjang selokan. Malah sampai menyumbat lobang selokan pembuangan.

Kepada Bupati Poltak Sitorus yang didampingi Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus dan pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, warga sekitar bermarga Pardede dan Marpaung membeberkan kondisi selokan yang berada di depan pemukiman warga tersebut. Mereka pun menunjukkan titik sumbat saluran.

Hasil pantauan, Bupati Poltak Sitorus ikut langsung bergotong royong. Ia berulang kali dengan menggunakan cangkul untuk mengangkut sampah dari selokan.

Kepada warga, Bupati Poltak Sitorus mengimbau agar jangan membuang sampah secara sembarangan.

“Saya minta kerja sama masyarakat. Akibat membuang sampah sembarangan terjadi penyumbatan (saluran). Jangan buang sampah sembarangan karena menimbulkan persoalan seperti penyakit dan banjir. Ini, pemerintah hadir, turun dan mohon kerja sama masyarakat,” katanya.

Gotong royong kebersihan ini turut diikuti aparatur Kelurahan Napitupulu Bagasan yang dipimpin Lurah Bentara P. Napitupulu, Camat Balige Pantun J. Pardede bersama jajarannya dan warga setempat.

Sebanyak 2 truk sampah, 2 unit mobil damkar dan 1 unit mini excavator milik Pemkab Toba turun ikut membantu aksi peduli kebersihan ini. Mobil damkar digunakan untuk menyemprot lobang saluran pembuangan yang sudah mampet. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri